Perbedaan Mastercard dan GPN BCA

Perbedaan mastercard dan GPN BCA memang masih banyak yang belum mengetahui kedua hal tersebut. Sebenarnya bukan hal yang baru tetapi hal ini juga perlu anda pelajari jika menggunakan ATM dengan jenis GPN atau Mastercard.

Ternyata perbedaan dari kedua kartu tersebut yaitu fiotur transaksi online. Kartu ATM BCA yang memiliki jenis GPN maka tidak bisa digunakan untuk debit online meskipun kartu tersebut berwarna Gold, Silver, Platinum.

Berbeda dengan kartu debit BCA Mastercard yang bisa digunakan untuk debit online. Jadi bisa untuk belanja online dan termasuk membeli voucher Google Play Store. Dalam perbedaan kedua kartu ATM Mastercard dan GPN dari nasabah tidak banyak yang tahu. Untuk limit transaksi kedua kartu ATM sama saja dan tidak ada perbandingan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kode Keamanan CVV BRI

Sedangkan limit tarik tunai, transfer sesama BCA ataupun kirim uang ke bank lain juga tidak ada perbedaan. Hal tersebut telah mengikuti kartu Blue, Gold, Platinum atau Xpresi juga memiliki kesamaan.

Perbedaan Mastercard dan GPN BCA

Ketahuilah bahwa kartu debit GPN hanya digunakan untuk transaksi dalam negeri, jadi tidak bisa dilakukan untuk pengambilan debit di luar negeri. Berbeda dengan kartu mastercard yang bisa digunakan di luar negeri.

Sedangkan kartu ATM BCA GPN tidak bisa untuk transaksi online, lantaran debit online BCA hanya berlaku untuk BCA Mastercard.

Biaya admin sangat berbeda dimana ATM GPN lebih hemat Rp 1.000, bila dibandingkan dengan mastercard. Adapun contoh paspor BCA GPN Blue dengan admin Rp 14.000 per bulan. sedangkan paspor BCA Blue mastercard lebih mahal yaitu Rp 15.000 per bulan.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri Via BCA

Bila sebelumnya anda telah menggunakan kartu ATM BCA Mastercard, lalu ganti ke ATM GPN maka juga tidak bisa lagi debit online. Dalam artian bahwa kartu GPN juga tidak bisa digunakan untuk belanja online di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lain sebagainya. Namun masih bisa melakukan debit secara offline di merchant yang menggunakan mesin EDC seperti biasanya.

Tinggalkan komentar