Cara Menutup Rekening BNI Tanpa Ke Bank

Cara Menutup Rekening BNI Tanpa Ke Bank

Cara Menutup Rekening BNI Tanpa Ke Bank – Bank merupakan tempat yang mungkin aman untuk menyimpan lebih banyak, karena sudah dijaga oleh pihak OJK. Selain aman juga ada keuntungan tersendiri dalam menabung di bank. Salah satu bank yang sudah terpercaya keamanannya yaitu BNI.

Tetapi kalau anda ingin menutup rekening BNI tanpa ke bank juga bisa anda lakukan. Kemungkinan anda akan pindah ke bank lain atau bank syariah Indonesia yang memiliki keunggulan. Tidak perlu banyak-banyak memiliki rekening bank, sesuaikan dengan kebutuhan anda saja.

Atau alasan anda untuk menutup rekening karena jarang sekali transaksi dan isi saldo dalam rekening tersebut. Dari pada di tarik admin setiap bulan maka anda memutuskan untuk tutup rekening BNI tersebut.

Baca Juga : Cara Transfer Virtual Account Beda Bank BNI

Cara Menutup Rekening BNI Tanpa Ke Bank

Bila anda tidak ingin antri ke kantor cabang BNI untuk antri penutupan rekening. Maka anda bisa saja ambil uang yang sudah terdapat dalam rekening, dan tarik tunai paling batas minimal simpan dalam rekening tersebut. Kebanyakan bank konvensional minim batas saldo yaitu 100.000 ada tabungan.

Kalau anda tidak melakukan transaksi dan memang sengaja untuk ditutup maka biarkan saldo habis dan nanti juga akan hangus. Oleh karena itu rekening anda akan mati dan tidak bisa digunakan atau langsung otomatis di blokir oleh pihak bank. Karena sudah tidak ada transaksi dan biaya admin setiap bulannya tidak mencukupi. Jadi anda tidak perlu datang ke bank untuk menutup rekening BNI.

Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile

Tetapi jika anda menutup rekening di kantor cabang bank BNI maka akan ada biaya minim untuk tutup buku sekitar 50.000 atau 20.000. Biaya tergantung dari tabungan yang sudah anda miliki tersebut. Setelah itu kartu ATM dan buku rekening akan di gunting supaya menandakan bahwa buku tersebut sudah tidak digunakan lagi.

Demikian ulasan tentang menutup rekening BNI tanpa ke Bank, karena sekarang memang dianjurkan tidak sering pergi keluar rumah kalau tidak mendesak sekali. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam penutupan rekening BNI.

Tag: