Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile

Sering kali saat membeli token listrik lewat penjual pulsa, OVO, DANA atau e-money lainnya. Tetapi saat ini akan membahas tentang cara beli token listrik lewat BNI Mobile yang sangat mudah dan tidak perlu keluar rumah.

Pada saat menggunakan BNI Mobile maka anda wajib terdaftar di BNI dan memiliki Mobile Banking yang sudah tersedia di smartphone.

Jika anda belum memiliki BNI Mobile maka anda bisa langsung download di Play Store atau App Store dan pastikan sudah melakukan aktivasi di kantor cabang BNI terdekat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Koneksi Terputus Saat Transfer BNI Mobile

Jika anda sudah melakukan pembelian token listrik di BNI Mobile maka pastikan harus mencatat kode stroom atau token, bisa juga di screen capture pada saat transaksi sudah berhasil.

Kalau sampai belum anda catat maka kalau aplikasi kembali maka akn kesulitan untuk melihat riwayatnya.

Kalau sampai hal tersebut terjadi belum di catat maka yang harus anda lakukan yaitu menghubungi PLN ataupun pihak BNI untuk cekkan token listrik transaksi anda. Karena mereka yang mengetahui kode token tersebut.

Cara Beli Token Listrik Lewat BNI Mobile

  • Pertama anda bisa buka aplikasi BNI Mobile banking dan masukkan user id serta mPIN untuk bisa login.
  • Setelah masuk maka anda klik Pembelian dan pilih Token Listrik.
  • Kemudian input Baru untuk masukkan ID Pel atau Nomor Meter dan klik Lanjut.
  • Lalu pilih nominal token yang anda ingin beli, dan minimal Rp 20.000. Setelah itu masukkan password transaksi dan klik lanjut.
  • Bila anda sudah melakukan transaksia dan berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan untuk melihat kode token langsung saja scroll kebawah. Disana anda bisa melihat bagian stroom atau token dan segera catat 20 digit angka. Kemudian anda bisa langsung masukkan ke meteran listrik anda.

Baca Juga : Saldo Minimal BNI Setelah Transfer

Biaya admin yang dikenakan pada saat membeli token BNI Mobile yaitu Rp 3000 per transaksi. Namun, hal ini cukup wajar dan standar.

Namun ada yang lebih mudah adminya menggunakan aplikasi GOJEK, OVO atau BCA, tetapi ada juga yang memiliki admin lebih mahal yaitu BTN. Informasi ini sangat membantu anda dalam melakukan transaksi pembelian token listrik lewat BNI Mobile.