Cara Mengurus ATM BCA Terblokir, Ganti Chip?

Cara Mengurus ATM BCA Terblokir, Ganti Chip?

Semua bank telah menerapkan sistem Chip pada kartu ATM, dimana akan memiliki keamanan yang lebih maksimal dibandingkan yang belum terdapat chip. Kini BCA juga menerapkan sistem berbasis Chip pada kartu ATM. Jadi setiap nasabahnya harus update kartu lama ke kartu berbasis Chip. Ulasan ini akan memberikan solusi Cara Mengurus ATM BCA terblokir dan harus ganti kartu berchip.

Diketahui bahwa BCA menerapkan terakhir pergantian kartu ATM lama berganti dengan Chip yaitu 30 November 2021. Jika anda belum melakukan pembaruan kartu menjadi ATM Chip setelah bulan November berakhir maka kartu otomatis akan terblokir. Jadi sebelum kartu anda terkena blokir maka segera update kartu ATM anda.

Baca Juga : Cara Isi E-Toll BCA Lewat M-Banking BCA

Cara Mengurus ATM BCA Terblokir

Pihak bank member informasi tentang pergantian kartu ATM tersebut terkadang melalui Email dan SMS nomor ponsel yang sudah anda daftarkan. Bila anda tidak sempat dan sudah berakhir maka akan terblokir otomatis dan repot juga kalau anda ingin tarik tunai ternyata kartu sudah terblokir. Bila sudah terlanjut maka yang harus anda lakukan ada 3 cara yaitu:

Datang ke Kantor Cabang BCA

Dalam pergantian kartu non-chip ke kartu debit chip maka bisa dilakukan diseluruh cabang BCA Indonesia. Sebelum anda datang ke kantor cabang maka persiapkan beberapa dokumen seperti Buku tabungan, kartu ATM dan KTP. Maka nanti akan diproses oleh pihak CS BCA, setelah itu ada biaya admin untuk pergantian ATM sebesar Rp 20.000 atau Rp 10.000 dan dipotongkan saldo.

Melalui CS Digital BCA

Informasi CS Digital merupakan layanan CS yang diperuntukkan untuk nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan mesin digital. Meskin tersebut terdapat di kantor cabang dan juga keterangan tentang CS Digital BCA juga bisa ditemukan pada laman atau situs resmi BCA.

Baca Juga : Bagaimana cara transfer BCA ke Shopeepay

Aplikasi HaloBCA ayau Halo BCA

Anda bisa menggunakan aplikasi HaloBCA atau bisa juga menghubungi Halo BCA di nomor 1500-888. Bila anda menggunakan jasa ini akan dikenakan biaya pengiriman kurang lebih Rp 20 ribu.

Tag: