Cara Isi E-Toll BCA Lewat M-Banking BCA

Cara Isi E-Toll BCA Lewat M-Banking BCA

Cara Isi E-Toll BCA Lewat M-Banking BCA – E-Toll merupakan kartu elektronik yang memang khusus untuk layani dalam pembayaran toll. Sekarang para bank di Indonesia sudah keluarkan kartu uang elektronik yang akan memudahkan para pengguna E-toll. Diberbagai daerah sudah banyak terdapat toll baru maupun lama dan semua sudah didukung dengan mesin kartu e-toll. Jadi anda tidak perlu siapkan dana cash untuk pembayaran toll.

Salah satu bank yang sudah bisa untuk pembayaran e-toll yaitu BCA. Kali ini akan mengulas tentang cara isi e-toll BCA lewat M-Banking BCA yang sangat mudah. Disini yang perlu anda perhatikan yaitu pastikan saldo Flazz BCA cukup untuk pembayaran. Supaya anda tidak repot-repot isi pada saat di tengah gerbang toll dan ternyata tidak cukup.

Baca Juga : Cara Beli Kartu E-TOLL di Indomaret

Bila anda sudah terjebak di toll dan kartu E-toll anda kurang, maka mau tidak mau harus pinjem e-toll milik pengendara lain dan pastinya anda ganti setelahnya.  Hal ini memang sangat merepotkan tapi mau tidak mau hal itu harus anda lakukan supaya yang deretan belakangmu tidak menunggu lama.

Jika e-toll anda tidak cukup maka bisa lakukan top up dulu sebelum berangkat dan pastikan pengisian saldo cukup dalam perjalanan anda. Namun, terkadang ada juga yang bisa melakukan top up di tempat gerbang toll dan ada juga yang tidak bisa top up disana. Ternyata aplikasi Flass yang terdapat di M-Banking BCA hanya bisa digunakan untuk melihat saldo saja.

Cara Isi E-Toll BCA Lewat M-Banking BCA

Pada kartu flazz BCA ini memang sangat berbeda dengan kartu e-money pada umumnya yang bisa top up lewat M-banking BCA. Kartu e-toll yang dari BCA ini memang tidak bisa isi saldo langsung melalui HPmu. Oleh karena itu anda bisa langsung cari alternative lain untuk isi saldo misal melakukan pengisian di minimarket yang sudah dilengkapi dengan mesin EDC.

  • Pertama, katakan ke petugas kasir kalau kamu ingin isi saldo kartu Flazz.
  • Setelah itu anda bisa berikan jumlah uang yang ingin anda isikan di saldo flazz. Kalau anda tidak membawa uang tunai maka bisa debit di kartu BCA anda, selesai.

Baca Juga : Cara Top Up E-Toll ATM BRI

Ternyata selain minimarket, dalam pengisian e-toll BCA ini juga menggunakan mesin ATM untuk tambah saldo Flazz. Begini caranya:

  • Datang ke mesin ATM BCA, setelah itu masukkan kartu debit BCA dan seperti biasa ketik PIN dan pilih menu transaksi lainnya.
  • Pilih menu Flazz BCA dan klik di Top Up.
  • Lalu masukkan jumlah uang yang ingin anda tambahkan di saldo flazz dan kartu debit anda akan keluar sendiri.
  • Jika sudah anda tarik maka masukkan kartu flazzmu dan saldopun akan langsung bertambah.

Itulah beberapa cara isi e-toll BCA lewat m-Banking BCA yang mungkin bukan langsung dari M-Banking, tapi harus ke minimarket atau mesin ATM BCA. Semoga membantu untuk memudahkan anda dalam top up e-toll.

Tag: