Cara Daftar Deposito Bank Syariah Indonesia

Cara Daftar Deposito Bank Syariah Indonesia – Deposito yang berada di Bank Syariah Indonesia adalah memiliki prinsip Mudharabah Muthlaqah. Mudharabah sendiri suatu perjanjian dari dua pihak dimana untuk pihak pertama sebagai menyediakan dana dan untuk pihak kedua atau Mudharib telah bertanggung jawab atas pengelolaan usaha.

Sedangkan untuk keuntungan akan dibagi sesuai nisbah yang sudah disepakati nbersama pada saat akad yang telah ditandatangani. Bila terjadi kerigian dalam artian bukan karena penyelewengan atau keluar dari kesepatakan maka pihak penyedia dana akan tanggung kerugian. Sedangkan untuk pengusaha atau Mudharib akan menanggung kerugian atas managerian skill, waktu dan juga kehilangan nisbah keuntungan bagi hasil yang akan dihasilkan.

Baca Juga : Cara Pindah BNI Syariah Ke BSI

Ketahuilah bahwa nominal minimal dalam penempatan deposito melalui BSI Mobile sebesar Rp 10.000.000. pengisian peruntukan deposito menggunakan BSI Mobile yang akan memudahkan nasabah dalam tujuan pembukaan rekening deposito tersebut. Selain itu pengisian ini tidak berkaitan dengan kepemilikan deposito.

Nisbah bagi hasil yang sudah ditentukan yaitu:

  • 33% nasabah dan 67% bank dalam jangka 1 bulan dan 3 bulan
  • 32% untuk nasabah dan 68% untuk bank yang diterapkan dalam jangka waktu 6 bulan

Untuk pembukaan rekening deposito hanya bisa dilakukan menggunakan dana berasal dari rekening tabungan atau giro dengan mata uang yang sama.

Cara Daftar Deposito Bank Syariah Indonesia

  • Pastikan anda sudah aktivasi ke aplikasi BSI Mobile
  • Buka aplikasi BSI Mobile dan pilih menu “Buka Rekening”
  • Disitu nanti ada beberapa pilihan maka anda pilih menu “Deposito”.
  • Ada pilihan lagu Pembukaan Deposito dan Pengaturan Deposito, maka anda pilih Pembukaan Deposito.
  • Bila anda pilih pembukaan deposito maka akan masukkan password, dan pilih rekening yang akan anda gunakan untuk penarikan deposito secara otomatis.
  • Kemudian anda akan masuk pada menu persyaratan dan ketentuan, jika sudah maka centang dan klik selanjutnya. Setelah itu anda akan diarahkan di berbagai data yang harus anda lengkapi dan akan minta untuk minimal deposito.
  • Lalu klik PIN yang sudah anda terapkan dalam BSI Mobile.

Baca Juga : Persyaratan dan Suku Bunga KPR BTN 2022

Penting diperhatikan bahwa deposito yang telah dicairkan sebelum tanggal jatuh tempi maka tidak dapatkan bagi hasil dan malah dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan pihak Bank. Jika deposito diperpanjang maka nisbah bagi hasil untuk deposito maka akan ditetapkan sesuai dengan nisbah yang sudah berlaku saat perpanjangan.

Adapun banyak syarat dan ketentuan yang wajib and abaca dulu sebelum menyetujui untuk pembukaan rekening deposito. Bila anda sudah setuju dan dana mencukup maka silahkan buka deposito untuk tabungan anda selama 6 bulan kedepan.

Tinggalkan komentar