Kenapa Saldo Rekening BSI Terpotong Rp 50.000

Kenapa Saldo Rekening BSI Terpotong Rp 50.000

Kenapa saldo rekening BSI terpotong Rp 50.000 sejak awal? Apakah sebagai biaya admin atau saldo mengendap? Dalam artikel ini akan membahasa tentang hal ini, dimana cukup dihebohkan beberapa nasabah yang belum mengetahuinya.

Banyak sekali yang mengira bahwa uang tersebut hilang. Pihak Bank Syariah Indonesia memang berlakukan sistem pengendapan dana sebesar Rp 50.000. Hal ini digunakan untuk sewaktu-waktu kalau anda ingin menutup buku maka tidak perlu ada biaya tambahan.

Sistem pengendapan ini memang sudah berlaku sejak pengguna BRIS, BNIS maupun Mandiri Syariah. Tetapi kemungkinan biaya tersebut tidak sebesar BSI ini. Dahulu BNIS hanya endapkan saldo sebesar Rp 20.000.

Baca Juga : Cara Ganti Nomor HP di BSI

Kenapa Saldo Rekening BSI Terpotong Rp 50.000?

Diketahui bahwa proses migrasi memang bebas biaya, pihak nasabah tidak dikenakan potongan. Tetapi ada banyak pertanyaan bahwa saldo mereka terpotong saat migrasi, hal tersebut telah diluruskan bahwa tabungan sebesar Rp 50 ribu merupakan batas saldo minimum.

Dana tersebut tidak hilang dan masih tetap beada di tabungan anda sampai kapanpun. BSI ini tidak dikenakan adminitrasi bulanan untuk tabungan easy wadyah. Sedangkan untuk tabungan easy mudharabah tetap ada potongan perbulan sebesar Rp 10.000.

Bila anda membuka rekening baru di BSI untuk setoran awal hanya Rp 100.000 dengan saldo minimal Rp 50.000. uang tersebut hanya bisa ambil Rp 50.000, sedangkan sisanya akan diendapkan. Sedangkan untuk biaya tutup rekening dari tabungan easy wadyah maupun Mudharabah Rp 20.000.

Baca Juga : Cara Mengatasi BSI Mobile Error Tidak Bisa Login Transaksi Gagal

Bila anda ingin menyimpan uang saja dan tidak inginkan bagi hasil atau bonus maka pilih tabungan easy wadyah. Kalau anda inginkan bagi hasil untuk berbisnis maka pilih easy mudharabah. Bagi hasil tersebut kalau saldo kurang dari Rp 100 juta maka anda akan mendapatkan 8% dan bank 92%.

Jika lebih dari Rp 100 juta maka anda dapat 13% dan bank 87%. Pastikan anda memilih tabungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga informasi ini memberikan keringanan masalah anda dalam perkara uang yang dipotong tersebut.

Tag: