Cara Mengisi Token Listrik Lewat M-Banking BRI

Cara Mengisi Token Listrik Lewat M-Banking BRI

Cara Mengisi Token Listrik Lewat M-Banking BRI memang memberikan layanan yang sangat memudahkan untuk nasabahnya dalam hal transaksi. Sekarang untuk pembayaran listrik bisa menggunakan M-Banking BRI ataupun bank lain. Tidak hanya perbankan saja, tapi dompet digital sampai ecommerce juga bisa untuk bayar listrik PLN.

Pembayaran listrik prabayar atau pascabayar juga bisa menggunakan M-Banking yang sangat memudahkan nasabahnya. Listrik prabayar yaitu memiliki sistem beli pulsa maka akan dapat nomor token dan dimasukkan ke meteran listrik tersebut.

Ternyata BRI telah berikan layanan yang sangat bagus dan memudahkan untuk membeli token listrik melalui ATM, SMS Banking dan Mobile Banking. Hal ini bisa membantu anda ketika token pulsa habis pada malam hari dan semua toko pulsa tutup. Tidak hanya itu saja, kalau menggunakan layanan M-banking BRI pastikan terdapat saldo dalam rekening anda.

Baca Juga : Biaya Transfer dan Cek Saldo ATM Bersama BRI, BNI, Mandiri dan BSI

Cara Mengisi Token Listrik Lewat M-banking BRI

  • Pastikan smartphone anda sudah terkoneksi internet atau aplikasi Mobile Banking BRI. Jika sudah terdapat aplikasi mobile banking dan buka.
  • Kemudian anda akan disuguhi menu dan pilih Isi Ulang. Kemudian klik PLN.
  • Selain itu anda bisa pilih jenis PLN Prabayar untuk pembelian token listrik.
  • Setelah itu anda akan disuruh masukkan ID pelanggan atau nomor meteran prabayar anda.
  • Jika sudah maka anda bisa tentukan nominal berapa yang ingin anda beli mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 1.000.000. Lalu klik OK dan masukkan PIN M-Banking dan klik kirim.
  • Lalu aplikasi akanj konfirmasi apakah anda telah melakukan transaksi tersebut di SMS, pilih saja OK.
  • Bila transaksi pembelian token listrik berhasil maka cek SMS di smartphone.
  • Nantinya aka nada SMS dari BRI dan akan menunjukkan identitas rekening PLN dan juga kode voucher yang harus anda masukkan di meteran atau disebut token listrik dengan 20 digit.

Baca Juga : Cara Pindah Brimo ke HP Baru

Adapun Cara Bayar Listrik lewat M-Banking BRI Untuk Pascabayar

  • Jika meteran listrik masih menggunakan system lama dengan membayar perbulan. Maka anda pilih menu pascabayar untuk melakukan pembayaran listrik bulanan anda. Caranya cukup mudah saja.
  • Pastikan kalian juga sudah install aplikasi BRI atau bisa juga lewat web BRI.
  • Pilih pembayaran -> PLN Pascabayar -> masukkan nomor ID pelanggan, kemudian akan muncul nominal tagihan bulanan secara otomatis.

Lanjut pembayaran dengan masukkan password anda dan dapatkan token untuk proses pembayarannya. Jika sudah maka klik Kirim dan selesai.

Demikianlah cara mengisi token listrik lewat M-Banking BRI yang sangat mudah dan bisa dikerjakan dimana saja. Jadi tidak perlu bingung kalau tengah malam token listrik habis, tinggal isi menggunakan M-Banking saja.