Biaya Transfer dan Cek Saldo ATM Bersama BRI, BNI, Mandiri dan BSI

Biaya Transfer dan Cek Saldo ATM Bersama BRI, BNI, Mandiri dan BSI

Dunia perbankan saat ini sedang memberikan peraturan baru untuk pengguna yang akan melakukan transaksi di ATM Bersama. Biaya transfer dan cek saldo ATM Bersama BRI, BNI, Mandiri dan BSI memang memiliki perbedaan.

Sekarang dunia perbankan memang sangat dibutuhkan untuk para kalangan pebisnis dan juga orang biasa. Karena teknologi semakin canggih dan semua transaksi serba online. Memang sudah dari dulu untuk transaksi beda bank selalu dikenakan biaya administrasi.

Baca Juga : Daftar Kode Transfer Bank Syariah Indonesia

Biaya Transfer ATM Bersama BRI, BNI, Mandiri dan BSI

Transfer via ATM Bersama untuk BRI, BNI, Mandiri dan BSI memiliki kesamaan Rp 6500 untuk beda bank. Jika masih satu bank maka tidak dikenakan biaya. Tetapi untuk sesame BRI dikenakan biaya Rp 250.

Sedangkan untuk cek saldo saja juga dikenakan biaya admin untuk ATMK Bersama sekitar 4.000 sampai 5.000 per transaksi cek saldo. Sedangkan untuk tarik tunai kalau menggunakan ATM bersama juga dikenakan admin sekitar Rp 7.500.

Bila anda tidak ingin dikenakan biaya pada saat cek saldo atau tarik tunai maka pastikan anda menggunakan mesin ATM sesuai dengan bank yang anda miliki. Ternyata ada ketentuan ATM yang perlu anda ketahui diantaranya yaitu ATM Link, ATM Bersama dan ATM Prima.

ATM Link

Layanan ATM ini dari Himpunan Bank Negara yaitu Bankl Mandiri, BNI, BRI dan BTN. Sedangkan fungsi dari ATM Link yaitu cek saldo, tarik tunai, transfer antar bank, beli pulsa, bayar tagihan, dan berbagai macam layanan dari bank tersebut.

  • Transfer akan dikenakan biaya Rp 4.000
  • Tarik tunai Rp 5.000
  • Cek saldo Rp 4.000

Baca Juga : Cara Ganti Kartu BRI Syariah ke BSI

ATM Bersama

Sedangkan untuk ATM Bersama merupakan layanan perbankan dan non perbankan yang memiliki fungsi untuk melakukan beragam transkasi pada umumnya. Diketahui bahwa transaksi yang bisa dilakukan pada ATM Bersama yaitu nasabah yang memiliki kartu berlogo ATM Bersama.

  • Biaya transaksi seperti tarik tunai Rp 7.500
  • Transfer Rp 6.500
  • Cek saldo Rp 4.000
  • Saldo tidak cukup/salah PIN/kartu expired dikenakan biaya Rp 3.000
ATM Prima

ATM ini terdapat salah satu produk yang terdapat dalam jaringan prima. Fungsi juga sama bisa digunakan untuk transaksi financial antarbank untuk seluruj jaringan ATM prima tersebut.

  • Cek saldo Rp 4.000
  • Transfer Rp 6.500
  • Tarik tunai Rp 7.500
  • Salah PIN/saldo tidak cukup/kartu expired Rp 2.500.

Demikian untuk ulasan biaya transfer dan cek saldo ATM Bersama BRI, BNI, Mandiri dan BSI. Tetapi untuk BSI nampaknya belum bisa digunakan untuk ATM bersama bank konvensional. Karena BSI khusus untuk Bank Syariah Indonesia. Peraturan BSI dan juga biaya kalau bisa digunakan di ATM Bersama maka belum dipaparkan. Semoga informasi bermanfaat untuk anda semua.