Cara Aman Investasi E-Mas di BSI Mobile

Cara Aman Investasi E-Mas di BSI Mobile

Cara Aman Investasi E-Mas di BSI Mobile  – Nabung uang memang sudah biasa, tapi kalau untuk nabung emas memang jarang terjadi. Tetapi saat ini beberapa perbankan sudah memberikan layanan invetasi emas salam satunya yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

BSI merupakan tiga bank BUMN syariah yang sudah menjadi satu. Jadi sudah tidak diragukan lagi kalau ingin nabung di BSI. Apakah kamu ingin investasi tapi belum menemukan jalan? Anda bisa langsung ke BSI Mobile untuk daftar langsung dengan tabungan emas. Kenapa harus emas, tidak uang saja? Emas cukup aman dan kuat dalam menahan laju inflansi. Mari cari tahu yuk untuk cara daftarnya.

Baca Juga : Cara Daftar Tabungan Haji Muda Indonesia di BSI

Cara Aman Investasi E-Mas di BSI Mobile

  • Pertama yang anda lakukan yaitu siapkan samrtphone dan juga jaringan internet. Pastikan juga bahwa anda sudah siapkan aplikasi BSI Mobile. Selain itu anda harus siapkan uang Rp 100.000 atau minimal 0.1 gram.
  • Kedua install aplikasi BSI Mobile di smartphonemu bisa Android atau iOS. Setelah terinstal maka anda bisa langsung membuka aplikasinya dan pastikan sudah aktivasi lebih dulu jika anda belum melakukan aktivasi sebelumnya.
  • Ketiga lakukan pembukaan aplikasi BSI Mobile dan menuju halaman pertama sudah disediakan berbagai macam layanan. Kalau anda ingin nabung emas maka pilih menu “e-mas”.hal ini dilakukan untuk pembelian pertama dan pastikan anda memasukkan password dan PIN untuk akses lebih lanjut.
  • Keempat anda harus membaca aturan dalam membuat tabungan emas dan pastikan dibaca dengan teliti, jangan sampai ada kesalahan. Kalau sudah mengisi formulir maka anda centang untuk bagian setuju. Hal ini dilakukan setelah anda membaca aturannya, supaya tidak ada kesalah pahaman kedepannya.
  • Kelima kalau anda ingin menabung emas maka harus memiliki NPWP lebih dulu. Dimana anda sebagai investor emas di BSI maka harus memiliki identitas yang lengkap serta untuk administrasi perpajakan juga diproses secara lancar.

Langkah Selanjutnya

  • Ternyata meskipun anda belum memiliki NPWP juga bisa menabung emas di BSI. Tetapi untuk potongan PPH harga beli emas lebih mahal dibandingkan kalau anda mengisi form NPWP tersebut.
  • Kelima yang harus dilakukan yaitu transaksi awal yang memang harus diselesaikan, setelah daftar isi formulir maka proses tabung uang dengan minimal 0.1 gram atau setara Rp 100.000. Sedangkan untuk pembelian selanjutnya maka anda bisa saja tabung dengan minimum 0.05 gram atau Rp 50.000 dan untuk maksimal Rp 100 juta untuk setiap harinya.
  • Langkah selanjutnya maka anda akan diarahkan untuk memilih rekening untuk melakukan pembayaran setoran awal dan langsung autodebet biaya sewa tahunan yang juga wajib dibayarkan. Kalau setuju maka centang kolom persetujuan dan tunggu beberapa waktu serta anda sudah berhasil untuk pembelian awal tabungan emas.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BSI Mobile

Perlu anda ketahui bahwa cara nabung emas di BSI Mobile ini merupakan tabungan emas yang melalui akad atau perjanjian jual beli tunai. Emas milik anda yang sudah di beli maka langsung dititipkan ke bank, hal tersebut memiliki akad Wadiah Yad Amanah. Adapun pengartiannya bahwa nasabah hanya titipkan emas pada bank dan selanjutnya emas yang sudah dititipkan tidak bisa dimanfaatkan oleh bank.

Apakah anda tertaruk menjadi investor emas di BSI? Jika iya maka segera daftarkan diri anda di BSI Mobile yang sangat mudah prosesnya.