Cara Top Up DANA Di Kantor Pos

Cara Top Up DANA di Kantor Pos – Setiap teknologi memang selalu berkembang, jaman dulu semua orang transaksi menggunakan manual dengan uang kertas atau logam.

Meskipun sekarang transaksi manual juga masih digunakan, tetapi sekarang sudah ada dompet digital salah satunya yaitu DANA.

Sudah banyak orang menggunakan aplikasi DANA untuk transaksi transfer maupun pembelian di mini market seperti Indomaret atau Alfamart.

Diketahui bahwa dompet digital DANA ini merupakan aplikasi pembayaran digital yang sudah diawasi oleh OJK dan juga berdiri sejak tahun 2018.

Baca Juga : Cara Tarik Saldo TikTok ke DANA

Dalam pembahasan saat ini yaitu cara top up saldo DANA di kantor pos, hal ini sangat memudahkan para member kantor pos.

Selain di kantor pos maka anda juga bisa top up melalui ATM, iBanking, Indomaret dan Alfamart yang sudah kerjasama dengan DANA.

Tips Top Up DANA Di Kantor Pos

Hal ini sangat membantu anda untuk top up DANA di Kantor Pos terdekat di wilayah anda. Caranya memang sangat mudah dan pasti bisa anda lakukan sendiri. Langkah awal anda harus datang ke Kantor Pos Indonesia terdekat, setelah itu langsung ke kasir dan bilang bahwa anda ingin isi saldo DANA.

Kemudian anda akan diminta nomor HP yang sudah didaftar ke aplikasi DANA. Lalu tentukan nominal top up DANA tersebut. Jika sudah melengkapi data tersebut maka secara langsung saldo DANA bertambah.

Ketahuilah bahwa dalam pengisian saldo DANA melalui kantor pos, maka anda hanya bisa melakukan pengisian saldo minimal Rp 50.000 dengan kelipatannya dan maksimal nominal sebesar Rp 500.000.

Baca Juga : Cara Transfer GoPay ke DANA Terbaru 2021 Paling Mudah

Sebelum melakukan pengisian saldo maka pastikan akun anda sudah premium atau upgrade. Karena untuk digunakan transaksi keluar atau masuknya uang maka harus terdapat akun resmi anda.

Hal ini wajib tahu untuk pengguna baru DANA, kalau anda pengguna lama maka sudah mengetahui hal ini.

Tetapi bagi anda yang masih awam dengan DANA maka bisa langsung mengikuti petunjuk yang sudah di terapkan dalam aplikasi tersebut.

Untuk ganti akun ke premium maka anda butuh E-KTP asli dan foto selfie bersama E-KTP tersebut. Semoga informasi ini membantu anda dalam melakukan isi saldo DANA di Kantor Pos.