Cara Blokir ATM BRI yang Hilang

Cara Blokir ATM BRI yang Hilang – Apakah anda pernah mengalami kartu ATM hilang? Jika pernah, maka sudah bisa mengurus cara pemblokiran kartu ATM menggunakan call center atau datang langsung ke kantor cabang terdekat. Namun, kalau waktu kartu ATM hilang hari sabtu atau minggu, gimana?

Cara blokir ATM BRI yang hilang langkah pertama pastikan anda menghubungi call center BRI terlebih dahulu sebelum aktifkan kembali di kantor cabang. Hal ini menghindari ada pembobolan dari kartu ATM anda, karena kalau hilang di jalan pastinya sudah ada yang mengambil atau malah terbengkalai.

Baca Juga : Cara Mengurus ATM BRI Terblokir Tanpa Buku Tabungan

Cara Blokir ATM BRI yang Hilang Lewat Call Center

  • Langkah pertama kalau kartu ATM hilang pastikan anda menghubungi call center dengan smartphone atau telpon rumah. Kenapa call center? Karena call center 24 jam dan setiap hari tetap dilayani atau tanpa ada batasan waktu.
  • Nomor call center BRI yaitu 14017 atau 1500017. Pada saat anda menghubungi call center untuk blokir kartu ATM. Maka anda akan ditanyakan beberapa informasi tentang identitas diri anda dan pemilik dari kartu ATM tersebut.
  • Pastikan anda juga sediakan buku tabungan untuk nomor rekening dari kartu ATM tersebut. Tidak hanya itu saja, tanggal lahir anda dan nama ibu kandung. Pastikan semua itu milik anda sendiri, jika milik orang lain yang anda bantu blokirkan maka pihak BRI akan menolaknya.
  • Setelah itu menunggu proses, jika sudah maka pihak CS akan bilang bahwa kartu ATM anda sudah terblokir. Pastikan anda datang ke kantor cabang untuk aktifkan kembali dan pastikan membawa surat kehilangan dari kepolisian dan membahwa buku tabungan untuk pembaruan kartu ATM.

Baca Juga : Cara mengatasi lupa PIN ATM BRI atau Terblokir

Cara Blokir ATM BRI Lewat Customer Service

  • Bawa buku rekening tabungan
  • Kartu identitas seperti e-KTP dan KK
  • Surat keterangan hilang dari polisi

Jika sudah melakukan pemblokiran maka anda akan diberikan kartu ATM baru dan juga mengatur PIN ATM baru. Pastikan PIN tidak sama dengan yang lama, untuk menghindari hal yang kurang mengenakkan.

Langkah-langkah diatas merupakan Cara Blokir ATM BRI yang Hilang ataupun tertelan. Sekali lagi bila anda kehilangan pada hari atau jam bukan jam kerja Bank maka langsung saja pilih langkah menghubungi call center BRI.