Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BNI Syariah

Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BNI Syariah – Setiap warga Indonesia saat ini dipastikan memiliki BPJS, kenapa? Karena jika sewaktu-waktu anda membutuhkan berobat bisa digunakan dan bisa gratis dalam pembayaran pada saat itu. Namun, anda juga harus membayar perbulan sesuai dengan kelas masing-masing. Meskipun perbulan setor atau membayar maka anda sama saja menabung untuk kesehatan diri anda dan keluarga.

Pembayaran BPJS sekarang sangat mudah, bisa langsung debit otomatis sesuai dengan bank yang sudah anda daftarkan. Namun, juga bisa bayar melalui Indomaret atau internet banking BNI Syariah. Awal-awal dulu memang belum bisa membayar melalui internet banking BNI syariah, kabar gembiranya saat ini sudah bisa dan sangat mudah. Bagaimana cara bayar BPJS lewat Internet banking BNI Syariah?

Baca Juga : Cara mengurus ATM BNI tertelan

Begini Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BNI Syariah

Pastikan anda mengetahui nomor virtual acconut BPJS yang akan dibayarkan. Biasanya cukup memasukkan satu virtual account BPJS saja maka sudah satu KK atau Kartu Keluarga terkover dalam pembayaran tersebut.

Dalam pembayaran ini sama dengan lewat ATM yang memasukkan 5 digit angka 8. Misal nomor peserta BPJS Kesehatan yaitu 00017123456 maka yang akan anda masukkan dalam virtual account BJPS menjadi 88888017123456. Jadi angka 0 dihapus 2 digit.

Langkah-Langkah Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BNI Syariah

Pertama, pastikan rekening BNI Syariah anda sudah terdaftar internet banking.

Kedua, jika sudah maka masuk situs Bni.co.id/id-id/, cari menu BNI Internet Banking dan pilih “personal” dan Login

Ketiga, pilih “masuk”, input user id dan password, serta klik login

Keempat, setelah keluar halaman menu pertama, bisa anda pilih “pembayaran”, scroll kebawah dan pilih “BPJS”, disana aka nada keterangan BPJS ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Bila anda memiliki BPJS Kesehatan maka pilih yang sesuai.

Kelima, ketika memilih BPJS Kesehatan maka akan muncul menu untuk masukkan nomor VA atau Virtual account dan tulis 88888017123456 sebagai contoh. Jika sudah pilih jumlah bulan yang harus kalian bayar, dan rekening debit anda. Klik Lanjut untuk proses selanjutnya.

Baca Juga : Cara transfer BNI ke BCA lewat BNI Mobile, ATM dan SMS banking

Keenam, setalah itu masuk pada halaman perincian yang terdiri dari Nomor VA, ID Transaksi, Nama peserta, cabang, jumlah bulan, jumlah peserta, total iuran, admin bank, total pembayaran, rekening debit, kode challenge dan kolom kode otentikasi yang berada di token anda. Jika sudah maka klik lanjut maka proses pembayaran BPJS kesehatan sudah berhasil terbayarkan.

Catatan: Biaya Admin di Internet banking BNI Syariah ini tidak ada alias Gratis. Jadi murni total iuran anda sesuai dengan kelas yang anda daftarkan.